Saya Rustam Renaldy!

Saya Rustam Renaldy Terima kasih telah meluangkan sedikit waktu untuk lebih mengenal saya. Meskipun mungkin Anda tidak bermaksud demikian, namun hal itulah yang saya rasakan ketika dengan alasan apapun telah mengantarkan Anda hingga sampai ke blog ini.

Blog ini merupakan blog pribadi saya selain tebarpesonatravel.com. Tidak begitu banyak yang bisa saya tuliskan di dalamnya. Jika tebarpesonatravel.com berisi informasi seputar perjalanan dalam dunia transportasi, maka di dalam blog ini hanya berisi paragraf-paragraf singkat seputar perjalanan dan cerita dalam kehidupan sehari-hari. Terkadang, apa yang tertulis di dalam blog ini saya publikasikan juga sebagai update status pada dinding Facebook.

Sebagai admin sekaligus pemilik tebarpesonatravel.com, keseharian saya tidak jauh-jauh dari dunia blogging guna menyajikan informasi yang semoga saja bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terutama informasi-informasi seputar perjalanan, sesuai tajuk blog tersebut.

Tentang Pendidikan

Jangan pernah sekalipun mengajak saya ngopi bareng untuk sekedar membahas aneka warna almamater berikut toga dan kelengkapannya. Karena untuk seragam S3 (SD, SMP, SMA) sederajat saja saya buta warna, apalagi setara S1 atau S2 dan sejenjang lainnya. Tentu itu hanya akan menjadi suatu obrolan yang tak berkesinambungan antara kita nantinya.

Anda sah-sah saja mengenalkan diri kepada saya lengkap dengan 2 atau 3 huruf di depan atau di belakang nama sebagai gelar kebanggaan, tapi tidak dengan prosesnya. Karena saya tidak pernah mengenyam proses tersebut yang semestinya dimulai dari mana!?

Sebenarnya pernah tersemat 2 huruf sebagai titel pelengkap di depan nama yang ada. Tapi entah kenapa rasanya titel tersebut tidak umum digunakan, bahkan di dunia antah berantah sekalipun tidak akan ada satupun makhluk yang memahaminya.

Lalu tidak lama berselang, kembali 2 huruf melengkapi di belakang nama, namun tetap janggal juga untuk disematkan. Ya! Di belahan bumi dan planet manapun tidak akan pernah Anda temui gelar TK (Taman Kanak-kanak) di depan nama, tidak pula dengan gelar DO (Drop Out) di belakang nama.

Sampai di sini saya harap Anda sudah cukup memahami tentang latar belakang pendidikan saya, TK-DO. Tidak lebih … demikianlah adanya!

Rutinitas Dunia Nyata

Selain di depan laptop usang kesayangan, sehari-hari saya berkutat di bidang usaha transportasi. Khususnya jasa angkutan Travel (door to door service) yang melayani perjalanan untuk jurusan Lampung – Muara Enim – PP dan Lampung – Bengkulu – PP. Bisnis ini sudah saya geluti sejak tahun 2008 silam. Namun dengan berbagai kendala yang ada, usaha saya tersebut baru mendapatkan izin dari dinas terkait pada tahun 2013 lalu.

Alhamdulillah, sampai dengan tulisan ini Anda baca, usaha saya tersebut masih berjalan sesuai harapan. Bahkan sebagian hasilnya turut andil dalam menopang biaya kuota, kopi hitam plus Dunhill Tobacco of London Limited Saya Punya Selera sebagai penunjang aktivitas nge-blog selama ini. Demikian …

#SalamTebarPesona

Tinggalkan Jejak Anda