Rokok Dapat Membunuhmu Adalah Sebuah Peringatan Semu

Rokok Dapat Membunuhmu Adalah Sebuah Peringatan Semu

Semangat pagi sahabat semua … bagaimana kabar kamu, kamu dan kamu sekalian hari ini? Semoga sehat, kuat wal a’fiat selalu, ya! Baik hati, pikiran, jiwa dan raga, maupun dompet di kantong celana atau dimanapun tempat menyimpannya.

Kolaborasi antara kepulan DUNHILL Tobacco of London Limited Saya Punya Selera bersama seruputan Kapal Api dalam menyongsong pagi yang cerah ini, terasa begitu menggugah hati untuk bercerita tentang hal-hal indah.

Namun ketika inspirasi di kepala belum terfokus pada titik cerita, maka dalam kesempatan ini saya hanya akan mengupas cerita ringan dibalik kepulan asap dari sebatang rokok yang selalu setia menemani. Ya, seperti MyHon yang selalu ada di hati ini. Yuhuu

Baca juga catatan berjudul : Membungkus Hobi Yang Berserakan

Baiklah wahai para perokok berat. Ini zona kamu, kamu dan kita sekalian para pecandu nikotin berlabel “ROKOK DAPAT MEMBUNUHMU” namun masih tetap dijual bebas di pasaran. Entah kita sebagai penikmat racun yang bodoh, atau mereka yang teramat pintar menguasai cara membunuh secara perlahan.

Rokok
Wajah Perokok Berat

Teka-teki itu mungkin akan terpecahkan bila pada waktunya nanti kita telah mampu berpaling dan meninggalkan pekatnya asap putih tersebut. Meskipun nantinya menyisakan bibir legam sebagai identitas mantan perokok.

Kerajaan Rokok

Jauh sebelum kepulan DUNHILL ini berhembus, dahulu kala ada sebuah kerajaan yang bernama Kerajaan Rokok. Kerajaan tersebut dipimpin oleh seorang raja bernama ARDATH. Raja Ardath sendiri memiliki seorang anak bernama KANSAS yang pernah menjadi anak didik Adipati MINAK JINGGO.

Suatu hari, ketika sang SURYA tenggelam di ufuk barat dan STAR MILD perlahan mulai menyinari angkasa, Kansas diculik oleh tiga penjahat bernama DJI, SAM, SOE.

Mendapat informasi bahwa putranya disekap di GUDANG GARAM, Raja Ardath lalu mengutus seorang ksatria bernama MARCOPOLO untuk membebaskan Kansas. Sesampainya di Gudang Garam, Marcopolo bertarung dengan Dji, Sam, Soe.

Berkat ketangguhan Marcopolo, tak pelak Dji Sam Soe mendapat pukulan bertubi-tubi. Sehingga mereka pun berlari tunggang-langgang dengan wajah penuh memar dan BENTOEL BIRU.

Akhirnya Marcopolo berhasil menyelamatkan Kansas. Akan tetapi kondisi Kansas saat itu sangat lemah sekali. Karena selama disekap di Gudang Garam, Kansas selalu mendapatkan siksaan tiada henti.

Marcopolo lalu membawa Kansas kepada tabib MARLBORO untuk berobat. Sesampainya mereka di kediaman Marlboro, sang tabib langsung menyuntikkan obat ke dalam tubuh Kansas dengan menggunakan DJARUM SUPER. Nama besar dan kehebatan Marlboro akhirnya mampu membuat Kansas kembali sehat dan tumbuh dengan SAMPOERNA.

Demikianlah … setelah panjang kali lebar sampai dengan seruputan terakhir, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa tidak ada hikmah yang bisa dipetik dari cerita di atas.

Kenapa …? Karena itu hanyalah ulasan iseng dari seorang perokok berat yang hobi menyeruput kopi hitam dalam menyatukan inspirasi. Namun apa daya, inspirasi sang penulis tengah kocar-kacir dari peradaban yang semestinya. Alhasil jadilah cerita fiktif dalam kesempatan ini.

Semangat pagi menjelang siang … selalu semangat dan sukses menyertai kita semua.

#SalamUdut
#SalamSeruput
#SalamTebarPesona

6 pemikiran pada “Rokok Dapat Membunuhmu Adalah Sebuah Peringatan Semu”

  1. Bentul biru, kini tidak tahu kemana nasibnya. Mungkin lenyap dan tinggal sebuah nama.
    Kreatif juga nih dalam menyusun cerita. dulu kalau di kaos dagadu lebih seru lagi ya, tapi saya lupa rangkaian katanya.

    • Bentul Biru sudah tersisih oleh kemajuan zaman Mas Bumi, seperti tenggelamnya kaos dagadu. Ya, sedikit kreatifitas muncul berkat kepulan Dunhill mas … hehe.

  2. Haha kok seru ya ceritanya.. Memang kalau sudah candu mau dibilang bisa membunuh juga tetap aja ga mau ninggalin. Setia banget.

    Jadi 1 artikel mantep macam ni habis berapa batang dunhill bang? 😁

    • Kalo kata Abah Dulah warkop tetangga sebelah rumah … merokok matei, gak merokok matei. Haha

      Meskipun cuma artikel pendek, kata Om Iwan Fals habis berbatang-batang juga Nggun!

  3. Semoga dapat memahami dengan baik, bahwa merokok itu sangat membahayakan tubuh.

    • Yang sesungguhnya, bukan hanya membahayakan tubuh saja sob. Dompet pun turut terancam oleh Cigarette ini. Tapi yg disesalkan, keberadaannya semakin tumbuh subur dan dijual bebas tanpa syarat. Hemm

Tinggalkan komentar